Vitamin untuk Ibu Menyusui Agar Gemuk Secara Sehat dan Aman

Vitamin untuk ibu menyusui agar gemuk secara sehat dan aman bagi bayi. Pilihan jenis suplemen yang tepat dan ampuh untuk dikonsumsi.

Vitamin untuk ibu menyusui agar gemuk

Setelah proses melahirkan, seorang ibu akan memberikan air susunya (ASI) sebagai makanan utama sang bayi. Kualitas ASI harus terjaga dengan baik, sehingga asupan gizi dan vitamin untuk ibu menyusui juga perlu diperhatikan. Apalagi seorang ibu diwajibkan memberi ASI eksklusif selama 6 bulan lamanya. Oleh karena itu, ASI menjadi sumber makanan satu-satunya bayi yang akan menentukan bagaimana tumbuh kembangnya.

Zat gizi dan vitamin yang dikonsumsi tidak hanya diperuntukkan bagi bayi, namun juga bagi sang ibu sendiri. Bila semua asupannya terpenuhi, baik ibu maupun bayi pasti memiliki energi yang kuat dan tubuh sehat. Pemilihan bahan makanan pun menjadi faktor yang penting. Anda harus tahu mana saja bahan yang baik dikonsumsi bagi ibu menyusui dengan berbagai nutrisi bermanfaat di dalamnya.

Kriteria Vitamin Untuk Ibu Menyusui Agar Gemuk Yang Terbaik

Seorang ibu diwajibkan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang saat proses menyusui. Hal ini dilakukan demi mendapatkan tumbuh kembang bayi yang baik. Apa sajakah kriteria vitamin penggemuk terbaik yang diperlukan oleh ibu? Ini dia jawabannya :

  1. Vitamin A

Vitamin untuk ibu menyusui yang pertama adalah vitamin A. Vitamin ini sangat baik untuk kesehatan indera penglihatan. Selain itu, vitamin A berguna pula dalam melindungi sistem kekebalam tubuh dari serangan virus, bakteri, jamur maupun radikal bebas, karena mengandung unsur Beta Karoten. Bagi sang ibu, vitamin A sangat pokok untuk membantu proses penyembuhan luka akibat melahirkan. Beberapa bahan makanan yang mengandung vitamin A adalah sayur dan buah-buahan seperti bayam, wortel, serta pepaya.

  1. Asam Folat (Vitamin B9)

Peran asam folat bagi bayi adalah untuk membentuk jaringan dan sel-sel DNA serta RNA agar berkembang biak dengan cepat. Sumber makanan yang bisa dikonsumsi oleh ibu adalah biji-bijian, jagung, kembang kol, labu, buah bit dan seledri.

  1. Vitamin B12

Zat vitamin yang tak kalah penting adalah B12. Vitamin ini memiliki peran dalam pembentukan zat protein baru yang kemudian diubah menjadi energi. Di samping itu, B12 juga dipercaya bisa memperbaiki sel-sel rusak di dalam tubuh ibu dan bayi. Konsumsilah makanan seperti daging sapi, ikan tuna, ikan salmon dan susu dengan porsi yang cukup selama masa menyusui.

  1. Vitamin C

Vitamin untuk ibu menyusui selanjutnya adalah vitamin C. Vitamin ini berfungsi sebagai zat yang membentuk kolagen, dimana unsur ini penting bagi rambut, kulit dan pembuluh darah. Kandungannya banyak ditemui pada buah-buahan seperti jeruk, nanas, stroberi, dan jambu biji.

  1. Vitamin D

Vitamin D akan dibentuk sempurna setelah mengonsumsi berbagai bahan makanan yang mengandung provitamin D, kemudian kulit terkena sinar matahari. Zat ini berperan besar dalam proses penyerapan kalsium untuk pengerasan tulang. Para ibu menyusui dianjurkan memakan makanan seperti kuning telur, minyak ikan, sarden, hati sapi, dan sebagainya.

  1. Kalsium

Kalsium juga merupakan unsur utama dalam pembentukan tulang dan gigi. Tentu zat ini akan sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang bayi. Selain itu, ibu juga memerlukannya untuk menjaga kesehatan tulang. Contoh bahan makanan yang tinggi akan kalsium adalah susu, keju, dan sayur-sayuran hijau.

Kenali Penyebab Ibu Menyusui Kurus

Banyak kasus ditemui bahwa meskipun ibu menyusui merasa telah memenuhi seluruh asupan vitamin yang dibutuhkan, justru berat badannya menurun dan tubuh menjadi kurus. Tentu kejadian ini membuat para ibu khawatir. Berikut beberapa kemungkinan penyebab ibu menyusui menjadi kurus :

  1. Kebutuhan kalori yang kurang tercukupi. Walaupun vitamin untuk ibu menyusui dirasa sudah cukup, jangan lupa perhatikan seberapa asupan kalorinya. Ketika Anda menyusui, kalori yang ada di dalam tubuh akan dipindahkan ke bayi, sehingga berat badan berangsur-angsur turun.
  2. Penyebab kedua adalah karena kelelahan. Tenaga seorang ibu sudah terkuras habis setelah melahirkan kemudian menyusui, jadi berat badan bisa turun dan menjadi kurus.
  3. Faktor stres juga tak jarang menjadi penyebab mengapa ibu menyusui kehilangan banyak berat badannya. Sebagian ibu ‘baru’ akan mengalami fase baby moon dengan tingkat stres yang cukup tinggi.
  4. Penyebab selanjutnya adalah terserang gangguan pencernaan maupun penyakit kronis. Perhatikan bagaimana kondisi tubuh Anda pasca melahirkan dan menyusui. Bila berat badan turun drastis disertai gejala-gejala sakit lainnya, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Kemungkinan penyebab tubuh menjadi kurus karena terserang penyakit tertentu.

Lalu bagaimana cara mengatasinya agar tubuh yang kurus kembali gemuk dan mampu menyusui bayi secara maksimal? Anda membutuhkan asupan lebih, di samping sumber makanan yang telah dianjurkan. Sangat disarankan konsumsi obat penambah berat badan, asupan tersebut berupa Suplemen Super Protein. Suplemen ini bukanlah suplemen biasa, melainkan berbentuk kapsul telan. Kandungan di dalam Super Protein mampu menggemukkan dan menaikkan berat badan Anda dalam waktu singkat. Komposisinya pun terbuat dari bahan-bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi bagi ibu menyusui.

Proses menyusui sangat krusial bagi ibu dan bayi, sehingga Anda harus menjaga kondisi tubuh dan tingkat nutrisi. Ketika tubuh menjadi kurus, maka kekuatan ASI juga bisa menurun. Oleh karena itu, konsumsilah Super Protein original untuk mengembalikan keadaan tubuh yang sehat dan berisi seperti semula. Beberapa bahan utama di dalam suplemen adalah zinc laktat, bubuk protein telur dan glukosa. Ketiga komponen ini sekaligus menjadi vitamin untuk ibu menyusui.

Zinc laktat sendiri merupakan zat yang berperan besar dalam penyerapan nutrisi tubuh secara optimal. Sedangkan bubuk protein telur akan memenuhi kebutuhan protein harian Anda dan bekerja secara ajaib menggemukkan tubuh. Lalu glukosa sendiri berperan sebagai penyalur zat zinc dan gizi lainnya di dalam tubuh.

Jadi, selain sebagai penggemuk badan, Super Protein juga menjadi pelengkap vitamin untuk ibu menyusui. Produk ini telah disertifikasi oleh MUI dan BPOM, sehingga kualitasnya terjamin. Harganya pun terjangkau dengan hasil yang memuaskan. Dapatkan berat badan yang ideal bagi ibu menyusui dalam waktu beberapa hari saja.